5 Rekomendasi Air Mawar untuk Wajah dengan Harga Murah

5 Rekomendasi Air Mawar untuk Wajah dengan Harga Murah

air mawar untuk wajah

Belakangan ini, air mawar kembali populer. Air mawar mengandung sifat antioksidan, antibakteri, dan anti-aging sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan air mawar atau kelopak bunga mawar. Menggunakan air mawar untuk wajah dipercaya dapat membuat kulit tampak cerah dan terhindar dari penuaan dini.

Salah satu air mawar lokal yang multifungsi adalah Mustika Ratu Air Sari Mawar. Teksturnya cukup cair sehingga bisa digunakan sebagai toner, campuran masker, lulur tubuh, ataupun peeling. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini menggunakan minyak esensial mawar putih asli yang diperkaya dengan berbagai vitamin, seperti vitamin A, E, dan vitamin F atau asam lemak omega-6 (ALA dan LA). 

Vitamin A yan terkandung dalam Mustika Ratu Air Sari Mawar berkhasiat untuk meredakan jerawat yang meradang di wajah. Sementara vitamin E menambah manfaat antioksidan dalam air mawar sehingga efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV ataupun polusi yang menyebabkan penuaan.

Selain itu, berikut beberapa rekomendasi air mawar lokal yang murah untuk mencerahkan wajah. 

  1. Herborist Rose Water

Herborist Rose Water mengandung ekstrak mawar yang diperkaya dengan pro vitamin B5, vitamin E, dan pro whitening. Produk ini dapat dijadikan sebagai toner ataupun campuran masker yang berfungsi mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti kulit kusam, kulit kering, serta garis halus dan keriput. 

Herborist Rose water juga bisa digunakan untuk campuran lulur tubuh dan disemprotkan ke rambut.  

  1. Viva Cosmetics Air Mawar

Viva Air Mawar termasuk salah satu produk air mawar untuk wajah yang sangat digemari. Produk ini dibanderol dengan harga sangat murah dan bisa dengan mudah ditemukan dimana saja mulai dari toko kosmetik, pasar swalayan, hingga mini market. 

Meski murah, kualitas Viva Cosmetics Air Mawar tak perlu diragukan. Selain sebagai toner, air mawar ini juga bisa dijadikan sebagai toner atau campuran masker yang berfungsi untuk menenangkan kulit kemerahan dan jerawat.

  1. Sariayu Martha Tilaar Penyegar Mawar

Sariayu Martha Tilaar Penyegar Mawar dapat dijadikan sebagai toner dan penyegar wajah yang khusus diperuntukkan untuk kulit kering dan sensitif. Air mawar Sariayu terbuat dari rose oil, olive oil dan vitamin E yang berfungsi melembabkan sekaligus membersihkan wajah hingga pori terdalam. 

Produk ini juga no animal testing, ramah lingkungan, dan sudah tersertifikasi halal. 

  1. La Tulipe Rose Water

Selanjutnya ada air mawar dari La Tulipe yang terbuat dari air mawar asli yang wangi dan segar. La Tulipe bisa dijadikan sebagai toner, campuran masker, ataupun face mist

  1. Haple Pure Rose Water

Produk air mawar dari Haple terbuat dari 100% air mawar asli, sehingga sangat cocok digunakan sebelum pemakaian face oil agar bekerja dan menyerap lebih cepat. Selain itu, kandungan dalam Haple Pure Rose Water berfungsi mengurangi kemerahan, menghidrasi kulit, menyeimbangkan pH kulit serta membuat kulit glowing. 

Produk ini juga dikemas dengan bentuk spray sehingga penggunaannya cukup mudah tak harus dituang ke kapas terlebih dahulu. 

Air mawar umumnya aman digunakan oleh semua orang. Namun air mawar dalam produk kosmetika hanya disarankan untuk remaja dan orang dewasa. Penggunaan air mawar untuk wajah juga bisa menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang tertentu.

Jika Anda mengalami ruam kemerahan, iritasi, sensasi panas terbakar bahkan pembengkakan setelah menggunakan air mawar, segera hentikan pemakaian dan segera temui dokter.

Leave a Reply