7 Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik, Salah Satunya Sanmol

7 Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik, Salah Satunya Sanmol

obat nyeri sanmol

Obat pereda nyeri biasanya diminum saat mengalami berbagai keluhan berupa sakit kepala, nyeri pinggang, nyeri haid, dan sebagainya. Salah satu obat pereda nyeri yang bisa dikonsumsi adalah Sanmol

Akan tetapi, di pasaran ada banyak merek obat pereda nyeri yang sebenarnya bisa jadi pilihan. Mulai dari bentuk tablet hingga sirup, semuanya tersedia.

Jika Anda bingung memilih mana jenis obat pereda nyeri selain Sanmol yang bisa diminum, berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda. 

Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik untuk Dikonsumsi

  1. Sanmol Tablet

Sanmol adalah obat pereda nyeri ringan hingga sedang. Biasanya orang yang merasakan berbagai keluhan seperti sakit kepala, demam, hingga sakit gigi bisa mengonsumsi Sanmol ini. 

Sanmol mengandung parasetamol yang terbukti mampu bekerja sebagai analgetik dan antipiretik, yaitu kandungan untuk meringankan rasa nyeri dan menurunkan demam. 

Sanmol merupakan obat bebas yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa. Anda cukup mengikuti aturan konsumsi yang tersedia di kemasan. 

Bahkan obat Sanmol ini bisa dikonsumsi oleh wanita hamil setelah berkonsultasi dengan dokter. 

  1. Iremax

Iremax merupakan obat sakit gigi yang mengandung ibuprofen dan parasetamol. Obat ini mengandung bahan aktif sebagai analgesik dan antiinflamasi. 

Kandungan yang ada dalam obat Iremax mampu meredakan rasa nyeri dan mengatasi peradangan. 

Selain ampuh untuk obat sakit gigi, Iremax juga efektif untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang lainnya. Seperti nyeri haid, nyeri otot, sampai nyeri setelah operasi. 

Konsumsi obat Iremax ini setelah makan agar lambung terlindungi atau dikonsumsi bersama antacid.

  1. Sanaflu

Ketika sakit kepala menyerang, tentu terasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi obat Sanaflu ini untuk melancarkan hidung tersumbat dan sakit kepala saat flu menyerang.

Obat ini juga diklaim tidak menyebabkan kantuk. Sehingga cocok dikonsumsi meskipun Anda akan menyetir maupun dalam melaksanakan berbagai aktivitas lainnya. 

  1. Bodrexin Tablet

Merek obat Bodrexin memang sudah tak asing lagi untuk mengatasi nyeri dan demam untuk anak. Biasanya setelah imunisasi, Si Kecil mungkin mengalami gejala demam dan keluhan nyeri. 

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan obat Bodrexin ini. Obat ini memang khusus untuk anak-anak berusia 2-8 tahun. 

Bodrexin juga memiliki rasa jeruk yang membuat anak mudah untuk mengonsumsinya.

  1. Feminax Express

Obat Feminax terkenal ampuh untuk mengobati nyeri dan kram perut saat haid. Obat ini juga disebut bekerja dua kali lebih cepat dibanding ibuprofen biasa. 

Selain itu, Obat Feminax mengandung komposisi bahan yang bisa larut dalam aliran darah dengan lebih cepat. 

Obat ini memang bertujuan untuk meredakan nyeri haid dan gejala-gejalanya, seperti nyeri otot, sakit kepala, nyeri punggung, dan sebagainya. Kandungan ibuprofen yang terdapat dalam setiap tabletnya cukup tinggi. Sebaiknya Anda makan dulu sebelum meminumnya. 

  1. Cardio Aspirin

Cardio Aspirin merupakan obat pereda nyeri yang membantu mencegah terjadinya penyumbatan trombosit. Obat ini direkomendasikan untuk mengurangi risiko serangan jantung lanjutan. 

Obat Cardio Aspirin juga memperkecil risiko munculnya stroke susulan pada pasien yang belum pernah mengalami serangan stroke sebelumnya. 

Cardio Aspirin ini juga membantu mencegah penyumbatan di sambungan pembuluh darah pasien pasca menjalani operasi bypass. 

Selain itu, obat ini mampu meredakan nyeri sakit kepala, nyeri otot, nyeri gigi, dan nyeri lainnya.

  1. Bodrex Herbal Sakit Kepala

Sebagian orang mungkin taku tmengonsumsi obat modern dan lebih merasa aman saat minum obat tradisional. Nah, sekarang ini banyak obat modern yang mengandung komposisi bahan herbal, seperti Bodrex Herbal ini.

Obat ini menggunakan bahan herbal untuk analgesik dan bisa meredakan nyeri secara alami. Selain itu, obat ini juga sebagai antioksidan dan antiseptik, ampuh menurunkan demam, meringankan keluhan sakit kepala, dan nyeri sendi. Bahkan obat ini bisa meredakan nyeri tanpa rasa kantuk.

Itulah beberapa rekomendasi obat pereda nyeri yang bisa Anda konsumsi, mulai dari Sunmol hingga obat Bodrex. Pilih obat yang sesuai dengan kondisi Anda dan perhatikan aturan minum pada kemasan.

Referensi:

https://my-best.id/60158
https://toko.sehatq.com/produk/sanmol-tablet-500-mg-1-strip-4-tablet

Leave a Reply