Liquid Eyeliner Inez, Apa Bedanya dengan Eyeliner Lain?

Liquid Eyeliner Inez, Apa Bedanya dengan Eyeliner Lain?

Produk eyeliner sering digunakan untuk menambah riasan pada wajah, khususnya di bagian mata. Salah satu brand kecantikan yang menyediakan ragam pilihan eyeliner adalah eyeliner Inez.

Salah satu produk eyeliner dari brand Inez yang cukup bisa diandalkan adalah liquid eyeliner. Tapi, tahukah Anda apa itu liquid eyeliner dan perbedaannya dengan jenis eyeliner lain?

Perbedaan jenis liquid eyeliner Inez dengan jenis eyeliner lain

Pada dasarnya, ada beberapa jenis produk eyeliner yang bisa digunakan untuk merias mata. Masing-masing jenis produk memiliki cara pemakaian yang beragam, serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Produk eyeliner Inez hadir dalam bentuk liquid. Jenis ini berbeda dengan jenis eyeliner lainnya. Perbedaannya ada pada:

  • Liquid eyeliner

Sebagai liquid eyeliner, produk eyeliner dari Inez ini memiliki tekstur cair. Karena teksturnya cair, warna yang dihasilkan oleh liquid eyeliner cenderung lebih tajam dan terang, serta lebih menonjol pada mata.

Jenis eyeliner ini memiliki daya tahan cukup tinggi. Ketika diaplikasikan di mata pun, produk ini lebih mudah kering.

Akan tetapi, karena cepat kering dan tampilannya sangat tajam, Anda harus lebih berhati-hati ketika memakainya. Bila terjadi kesalahan, akan sulit untuk menghapus dan memperbaikinya.

  • Eyeliner pensil

Ada juga produk eyeliner yang hadir dalam bentuk pensil. Ini merupakan jenis eyeliner yang paling sederhana.

Tekstur dari eyeliner pensil cukup kering, seperti pensil pada umumnya. Untuk diaplikasikan akan menjadi lebih mudah. Namun, daya tahannya cenderung rendah karena mudah memudar.

Ketika akan menggunakan eyeliner jenis ini, Anda harus menyiapkan rautan. Apabila ujung pensil tidak sesuai dengan bentuk mata Anda, maka akan menyulitkan untuk diaplikasikan.

  • Eyeliner krim

Selain liquid eyeliner Inez, Anda juga bisa mencoba eyeliner jenis krim. Eyeliner jenis ini cocok digunakan apabila Anda suka dengan bentuk riasan mata smokey eye.

Eyeliner krim dirancang tidak mudah hilang atau luntur. Selain itu, pengaplikasiannya juga cenderung mudah, seperti saat memakai eye shadow biasa.

  • Eyeliner gel

Jenis eyeliner umum yang terakhir adalah eyeliner gel. Karena teksturnya berupa gel, maka kandungan lilin dalam eyeliner jenis ini cukup tinggi.

Karena kandungan lilinnya tinggi, maka eyeliner ini lebih tahan lama dan tidak mudah berubah posisi ketika dipakai dalam waktu yang lama. Untuk mengaplikasikannya, biasanya produk eyeliner gel hadir dalam bentuk menyerupai pensil, namun dengan ujung tekstur berupa gel.

Menggunakan eyeliner gel bisa membantu Anda menggambar garis dengan lebih tepat. Akan tetapi, pengaplikasiannya mungkin cukup sulit karena tidak bisa langsung membentuk satu garis lurus yang nyata seperti liquid eyeliner Inez.

Perhatian saat menggunakan eyeliner

Ketika memakai eyeliner, pastikan Anda memakainya dengan cara yang  tepat. Perhatikan beberapa hal ini: 

  • Dipakai setelah eyeshadow

Eyeliner bisa dianggap sebagai tahap terakhir dalam riasan mata. Jadi, jangan gunakan eyeliner sebelum mengoleskan eyeshadow. Pastikan Anda memakai eyeliner sebagai langkah terakhir.

  • Tunggu selama 30 detik

Biasanya, eyeliner akan dioleskan ke mata dalam keadaan kelopak mata tertutup. Setelah diaplikasikan, jangan langsung buka mata Anda. Setidaknya, tunggu selama kurang lebih 30 detik sebelum membuka mata Anda untuk memastikan eyeliner sudah kering.

Pastikan Anda memakai eyeliner dengan cara yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil riasan mata yang maksimal.Anda bisa mencoba liquid eyeliner Inez apabila ingin hasil riasan mata yang lebih tajam, tebal, dan tahan lama.

Leave a Reply