Manfaat Mengsonsumsi Minyak Ikan Omeheart untuk Anak

Manfaat Mengsonsumsi Minyak Ikan Omeheart untuk Anak

omehart untuk anak

Asam lemak omega-3 di dalam Omeheart adalah komponen penting dalam nutrisi harian. Omega-3 atau lemak esensial sangat penting untuk anak-anak, mereka bertugas untuk memainkan peran kunci dalam pertumbuhan dan perkembangan yang banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, banyak orang tua tidak yakin apakah suplemen omega-3 diperlukan – atau bahkan aman – untuk anak-anak mereka. Oleh karena itu, simak manfaat, efek samping suplemen Omeheart omega-3 untuk menentukan apakah anak-anak harus meminumnya.

Apa itu omega-3?

Bagi Anda yang masih ragu mengonsumsi omega-3, kandungan ini sebenarnyaadalah asam lemak yang merupakan bagian integral dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari meningkatkan perkembangan janin, kekebalan tubuh, memaksimalkan fungsi otak hingga menjaga kesehatan jantung. Omega-3 juga kerap dianggap sebagai asam lemak esensial, pasalnya tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri, sehingga memerlukan asupan tambahan melalui suplemen ataupun makanan yang mengandung asam lemak esensial. 

Tubuh setidaknya memerlukan tiga jenis asam, seperti:

Asam alfa-linolenat (ALA)

ALA umumnya berasal dari makanan nabati, seperti minyak nabati, biji-bijian, kacang-kacangan dan beberapa jenis sayuran tertentu. Akan tetapi, asupan ini tidak akan aktif di dalam tubuh, sehingga Anda harus mengaktifkannya dengan cara mengubahnya menjadi DHA dan EPA, dalam jumlah yang sangat kecil.

EPA dan DHA 

Jenis asam lemak ini paling sering ditemukan di dalam ikan berlemak, seperti salmon, tun, makarel dan suplemen Omeheart. 

Cari tahu beberapa manfaat Omega-3 untuk anak-anak

1. Memperbaiki gejala ADHD

Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) merupakan sebuah kondisi umum yang umumnya ditandai dengan gejala seperti hiperaktif, impulsif dan sulit fokus. Menurut beberapa penelitian Omega-3 di dalam Omeheart dapat membantu mengurangi gejala ADHD pada anak-anak.

Sebuah penelitian telah meninjau dan mengungkapkan bahwa asam lemak omega-3 sangat efektif meningkatkan memori, rasa ketertarikan atau perhatian, minat belajar, impulsif, dan menurunkan perlikau hiperaktif, yang kerap dikeluhkan pada penderita ADHD.

Selain itu, sebuah penelitian melakukan uji coba selama 16 minggu pada 79 anak laki-laki. Dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi 1.300 mg omega-3 setiap hari efektif meningkatkan perhatian anak yang memiliki kondisi ADHD maupun tidak. Mereka juga menyimpulkan bahwa perubahan diet dan konsumsi suplemen minyak ikan adalah dua teknik yang paling efektif mengurangi gejala ADHD pada anak-anak.

2. Mengurangi gejala asma

Penyakit asma merupakan salah satu kondisi kronis yang dapat menyerang anak-anak maupun dewasa. Asma umumnya menyebabkan gejala seperti nyeri dada, sulit bernapas, batuk, dan mengi. Beberapa penelitian menunjukkan suplemen asam lemak omega-3, seperti Omeheart dapat membantu meringankan gejala ini.

Peneliti menemukan anak yang mengonsumsi  kapsul minyak ikan 120 mg kombinasi DHA dan EPA setiap hari selama 10 bulan terbukti membantu mengurangi gejala asma. Studi lain, mengungkapkan asupan asam lemak omega-3 yang lebih tinggi mampu membantu mengurangi gejala asma yang disebabkan oleh polusi udara.

3. Membantu tidur lebih nyenyak

Anak Anda pernah mengalami gangguan tidur? Mungkin ini saatnya untuk memberikan Omeheart. Menurut sebuah penelitian, gangguan tidur mempengaruhi hampir 4% anak di bawah usia 18 tahun. Kadar asam lemak omega-3 dalam darah yang lebih rendah dapat meningkatkan risiko masalah tidur. 

Oleh karena itu, pemberian Omega-3 dengan takaran 600 mg DHA selama 16 minggu mampu mengurangi gangguan tidur pada anak. Tidak hanya itu, ibu hamil juga boleh mengonsumsi asam lemak omega-3 untuk membantu memperbaiki pola tidur.

4. Meningkatkan kesehatan otak

Asam lemak omega-3 dalam Omeheart dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak, khususnya, pembelajaran, memori, dan perkembangan otak. Sebuah penelitian yang dilakukan selama 6 bulan terhadap 183 anak yang mengonsumsi asam lemak omega-3 tinggi mengalami peningkatan kemampuan belajar verbal dan memori secara signifikan. 

Tidak hanya itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa lemak omega-3 seperti yang ditemukan di dalam Omeheart juga dapat membantu mencegah depresi dan gangguan mood pada anak-anak. Oleh karena itu, penting untuk Anda memberikan Omeheart untuk memberikan beberapa dampak positif di atas.

Leave a Reply